Friday, October 24, 2014

Cara Membentuk Anak Kreatif

Judul      : Membentuk Anak Kreatif
Penulis   : Al Arif, SKed
Format    : Pdf
Sinopsis :
Kreativitas pada anak bisa dihubungkan dengan apapun. Entah dengan seni, bahasa, matematika, ataupun lainnya. Kreativitas merupakan kemampuan menemukan banyak kemungkinan jawaban terhadap suatu masalah. Kreativitas dapat dilihat dari segi kognitif (berfikir kreatif), afektif (sikap kreatif), dan psikomotor (keterampilan). Kreativitas juga menciptakan atau menghasilkan sesuatu yang baru dengan
kegiatan kreatif. Contohnya, melukis alam atau mengarang yang bisa disebut sebagai kegiatan kreatif jika hasil karya tersebut merupakan spontan dari imajinasinya sendiri.
Bila sejak dini kreativitas anak sudah dikembangkan, berarti kita sudah memiliki dasar kokoh pada kehidupannya di masa depan. Dalam dirinya sudah terbentuk sikap dan pribadi kreatif. Jika tidak, bisa saja hingga dewasa ia tak bakal kreatif dan akan menemui banya kesulitan dalam hidupnya. Padahal dalam kehidupan, agar selalu bisa dengan cepat menyesuaikan diri, diperlukan siap kreatif . Dengan demikian, iapun lebih siap dan mampu menghadapi masalah-masalah di masa depan yang memerlukan banyak kemunginan jawaban dan ide-ide kreatif..

Link Download

No comments:

Post a Comment